Simulasi SBMPTN 2015 dan Sosialisasi Perguruan Tinggi - Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa (IKPM)

Sebuah apresiasi yang luar biasa untuk Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa (IKPM). Setelah melaksanakan kegiatan selama dua hari, Sabtu (24/01) hingga hari ini Minggu (25/01) dengan kompak, semangat dan pada akhirnya kegiatan Simulasi SBMPTN 2014 serta Sosialisasi Perguruan Tinggi di SMA Negeri 1 Ayah terlaksana dengan lancar juga disambut antusias oleh siswa-siswi SMA Negeri 1 Ayah. Tentu kegiatan ini berjalan melalui rapat koordinasi secara matang yang dihandle oleh Beni Saputro (Penddk. Fisika'14, UNY), Moza Gandhi P. (Matematika'13, UNY), Aris Anggoro (PKn'13, UNNES), Meriyanto (Biologi'13, UNY), Puji Cahyo W. (Teknik Informatika'13, UNS), Bayu Pradana P. (Keperawatan'14, Poltekkes Kemenkes Semarang), dkk.


Hari pertama, Sabtu (24/01) kegiatan simulasi SBMPTN 2015, seluruh siswa kelas XII SMA Negeri 1 Ayah setelah selesai KBM, istirahat untuk melaksanakan shalat dzuhur. Ba'da shalat dzuhur dilanjutkan mengerjakan soal yang telah dibuat oleh panitia kegiatan simulasi ini. Kegiatan dihari Sabtu (24/01) berakhir pukul 3 p.m..



Next, hari kedua, Minggu (25/01) dimulai pukul 7 a.m. yaitu pembahasan soal simulasi SBMPTN, selanjutnya standisasi oleh para mahasiswa masing-masing universitas dan sekolah tinggi (UNY, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, UNDIP Semarang, UNNES, UNS, UNSOED Purwokerto, UMP Purwokerto, Stikes Al-Irsyad Al-Islamiyyah Cilacap, UST Yogyakarta, Akademi Akuntansi YKPN Yogyakarta). Setelah standisasi, dilanjutkan acara pembukaan Sosialisasi Perguruan Tinggi oleh pihak sekolah (SMA Negeri 1 Ayah). Kemudian, sambutan ketua panitia kegiatan, pengenalan SNMPTN, SBMPTN, UMPTN, dan juga Bidikmisi oleh mahasiswa. Ada juga, kisah teladan yang sangat menginspiratif siswa dari mahasiswi Penddk. Bahasa Arab'14, UNNES (Dewi Kunti Malikhah), selingan diisi dengan akustik oleh Beni Saputro dan Aris Anggoro. Selain itu juga diputarkan video motivasi, membuat siswa-siswi terharu bahkan menangis. Harapannya semoga para siswa bangkit dan semangat untuk terus menambah ilmu di dunia perkuliahan. Kegiatan yang dilaksanakan Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa (IKPM) hingga pukul 3 p.m. kemudian dilanjutkan evaluasi oleh panitia.

 

Untuk agenda selanjutnya Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa (IKPM), para alumni SMA Negeri 1 Rowokele ini juga akan melaksanakan kegiatan serupa di SMA di mana mereka dulu menimba ilmu, namun kabarnya nih ya, lebih cetaarrr ..dikarenakan kelas X dan XI diikutsertakan dalam kegiatan ini. Tidak hanya Simulasi SBMPTN 2015 dan Sosialisasi Perguruan Tinggi, tetapi juga perlombaan antar kelas. Kita tunggu ya :) hehe

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sekilas, Menapaki Jejak Si Gadis Desa

MEDIA ELEKTRONIK BK BIDANG PENDIDIKAN